PROFIL DAN SEJARAH DIKLAT SEPAKBOLA MERDEN – BANJARNEGARA

Nama Lama : OFA (Optik Kita Football Academy)
Pengelola & Pemilik OFA : H.Rokhman Supriyadi, SE Berdiri : Tahun 2004
Nama baru : DIKLAT SEPAKBOLA MERDEN, BANJARNEGARA

PEMBINAAN YANG TELAH DILAKUKAN OLEH OFA PADA PERIODE PEMBINAAN 2004 s/d 2015

I. PERIODE PEMBINAAN USIA MUDA TAHUN 2004 S/D 2007

1. MENDIRIKAN SSB DI BERBAGAI PELOSOK DESA

Pada periode awal ini OFA (Optik Kita Football Academy) mendirikan 37 SSB binaan yang tersebar di pelosok desa di wilayah Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga dan Banyumas, jumlah siswa SSB binaan hampir 5 ribu siswa. Pemilik OFA, sekaligus Direktur Tekhnik adalah H.Rokhman Supriyadi, SE, saat itu terjun melatih langsung ke pelosok-pelosok, dengan di bantu 15 asisten yang dimiliki.

2. MEREKRUT 40 PEMAIN TERBAIK DARI SEMUA SSB BINAAN OFA, UNTUK MASUK TIM PRATAMA

Setiap tahun di adakan seleksi pemilihan para pemain terbaik dari seluruh SSB binaan OFA untuk menjadi pemain yang di bina dan di latih secara khusus sbagai tim OFA U – 12, U – 14 dan U – 16, Dengan jumlah masing-masing kelompok dipilih masing-masing 40 pemain, pemain yang dibina dalam tahap ini kami sebut Tim PRATAMA. Di tahap ini diberlakukan sistim promosi dan degradasi, pemain PRATAMA yang kurang berprestasi akan kembali ke SSB dan pemain dari SSB binaan yang berprestasi akan menggantikan posisi pemain yang terdegradasi di tim PRATAMA.

3. 20 PEMAIN TERBAIK DIASRAMAKAN

Dari semua pemain di tim PRATAMA dipilih 22 pemain terbaik untuk dibina lebih khusus lagi menuju sepakbola karier/prestasi dan semua pemain di asramakan. Tim Utama hanya untuk U – 16. Kami menyebut tim ini sebagai tim UTAMA. Sistim promosi dan degradasi juga diberlakukan tim UTAMA, pemain yang tidak berprestasi akan kembali ke tim PRATAMA, dan pemain yang berprestasi di tim PRATAMA berhak naik ke Tim UTAMA.

4. PEMAIN DITURUNKAN DALAM EVEN RESMI LIGA REMAJA PIALA SURATIN (PERSIBARA BANJARNEGARA)

Setelah di bina di tim UTAMA para pemain binaan OFA di ikutkan ke dalam Kompetisi resmi PSSIdi tingkat Yunior. Dalam tahap ini para pemain OFA diturunkan pada Piala Suratin dan ajang multi Even Porda/Porprov. Pemilik & Pengelola OFA (H.Rokhman Supriyadi, SE) memimpin anak-anak binaannya dengan menjadi MANAJER Tim Persibara Yunior, dan seluruh pemain binaan OFA menjadi bagian dari Tim Piala Suratin Persibara Banjarnegara.

II. PERIODE 2007 S/ D 2012. (PERIODE KOMPETISI LIGA AMATIR)

1. PEMATANGAN DI BERBAGAI TURNAMEN UMUM (Tahun 2007 dan 2008)

Tim OFA pada periode ini sangat sering turun dalam berbagai Turnamen Umum dengan tujuan mematangkan mental bertanding para pemain, hampir di semua Turnamen yang di ikuti berhasil menjadii Juara.

2. KOMPETISI SENIOR PADA KOMP DIV III PSSI TH 2008/2009

Pada tahapan ini para pemain di turunkan dalam kompetisi Liga Amatir (Divisi III PSSI) sebagai langkah pertama turun di Kompetisi senior PSSI, para pemain binaan OFA dimasukkan menjadi punggawa tim Persibangga Purbalingga 2008/2009). H. Rokhman Supriyadi,SE (Pemilik OFA) memimpin tim ini dengan menjadi Manajer Tim Persap yang kemudian berganti nama menjadi PERSIBANGGA.

3. KOMPETISI DIVI II (dua) PSSI TAHUN 2009/2010 (JUARA 1)

PARA pemain OFA semakin matang, akhirnya tim Persibangga Purbalingga mampu meraih juara 1 kompetisi divisi 2 Liga Indonesia. H. Rokhman Supriyadi,SE (Pemilik OFA) memimpin tim ini dengan menjadi MANAJER COACH.

4. KOMPETISI DIVISI I PSSI 2011/2012 (MENJADI JUARA 2 DAN LOLOS KE TIM DIVISI UTAMA).

Pemain menjadi semakin matang, terbukti menjadi juara 2 liga Indonesia, di masa 2 tahun itu persepakbolaan Nasional di bawah U-23 khususnya di Liga Amatir di kuasai oleh pemain-pemain OFA. H. Rokhman Supriyadi,SE (Pemilik OFA/Pengelola Diklat) memimpin tim ini dengan menjadi GENARAL MANAJER. Setelah juara 2 divis 1 PSSI, akhirnya Persibangga menjadi klub Divisi Utama yang bersatatus Liga Profesional. Selanjutnya dalam mengawal pemain binaan di OFA, H.Rokhman Supriyadi menjadi CEO di klub PERSIBANGGA PURBALINGGA.

III. PERIODE LIGA PROFESIOANL (TAHUN 2013 S/D 2015)

1. TAHUN 2013 SELURUH PEMAIN BINAAN OFA MENJADI PEMAIN DIKLUB DIVISI UTAMA LIGA INDONESIA

80 % Pemain klub Divisi Utama Persibangga Purbalingga adalah pemain binaan OFA. Mereka semua telah memasuki kompetisi Liga Profesional dan menjadi pemain professional. Klub Persibangga pada tahun ini menjadi salah satu tim papan atas Kompetisi Divisi Utama Liga. H.Rokhman Supriyadi, SE mengawal pemain binaannya di OFA dengan terjun menjadi CEO klub Persibangga Purbalingga, sekaligus juga pemilik saham klub.

2. TAHUN 2014, KOMPETISI DIVISI UTAMA LIGA INDONESIA

80 % Pemain klub Divisi Utama Persibangga Purbalingga 2014 adalah pemain binaan. Klub Persibangga pada tahun ini menjadi salah satu tim papan tengah kompetisi Divisi Utama Liga. H. Rokhman Supriyadi, SE (pemilik OFA yang selanjutnya menjadi pengelola Diklat Sepakbola Merden Banjarnegara) menjadi CEO klub Persibangga Purbalingga, sekaligus juga pemilik saham klub PERSIBANGGA.

KINI MEREKA PARA PEMAIN BINAAN OFA TELAH BERHASIL MENJADI PEMAIN PROFESIOANAL, SUDAH MANDIRI, DAN SEBAGIAN BESAR SUDAH BERKELUARGA. DIANTARA MEREKA SUDAH BANYAK YANG MENJADI PEMAIN-PEMAIN LEVEL ISL, LEVEL DIVISI UTAMA DAN JUGA SUDAH ADA YANG BERHASIL MASUK TIM NASIONAL.

KINI KAMI AKAN MEMBINA KEMBALI PARA PEMAIN MUDA UNTUK MMENYIAPKAN GENERASI SELANJUTNYA…!!!
MULAI TANGGAL 9 SEMPTEMBER 2015, OFA (Optik Kita Football Academy) AKAN BERUBAH NAMA MENJADI
DIKLAT SEPAKBOLA MERDEN, BANJARNEGARA.

DENGAN KONSEP YANG LEBIH MAPAN, LEBIH MODERN DAN LEBIH VISIONER, MUDAH-MUDAHAN KAMI AKAN MAMPU MENGHASILKAN BANYAK PEMAIN YANG LEBIH SUKSES DARI GENERASI SEBELUMNYA…..AMIIIIIN….!!!

 

Keunggulan Diklat Sepak Bola Merden:

  1. Siswa muslim belajar Tahsin dan Tahfidz 2 juz pertahun
  2. Siswa sering melakukan pertandingan keluar negeri
  3. Banyak kesempatan gratis bermain di luar negeri
  4. Banyak siswa langsung mendapatan kontrak janngka panjang setelah menamatkan SMA/K di Diklat Merden.
  5. Diklat Merden fokus membentuk siswa yang berkarakter dan religius

Open chat