Jumat, 12 Maret 2021 tim Diklat Merden berkesempatan menjalani laga uji coba melawan tim papan atas PS Barito Putera, dalam laga uji coba tersebut tim Barito Putera menang atas tim Diklat Merden. Dalam pertandingan ini tim DM tidak mencari kemenangan tapi mencari pengalaman, karena secara kualitas diatas kertas tim Barito Putera jelas jauh diatas DM, Tim PSS Barito Putera adalah tim Liga 1, yang sebentar lagi akan menjalani Turnament Piala Menpora, bagi tim Barito Putra melawan DM adalah sebagai laga pemanasan sebelum mereka memulai piala Menpora.

Bagi Diklat Merden ajang ujicoba tersebut adalah sebagai ajang tolak ukur, ajang penilaian serta ajang mencari pengalaman. Adalah hal yang sangat membanggakan sekelas Diklat bisa melakukan ujicoba dengan tim Liga 1 sekelas Barito Putera, Elang CS mendapat banyak sekali penhgalaman dan pembelajaran dari pemain pemain Barito Putera sekelas Bayu Pradana dan Rizky Pora CS

Dengan melakukan ujicoba dengan Barito Putera, Elang Cs bisa benar benar merasakan atmosfir pertandingan profesional ala liga satu, di harapkan dengan pengalaman tersebut bisa mengasah sekaligus meningkatkan mental para pemain Diklat Merden, meningkatkan semangat dan motivasi mereka untuk terus belajar meningkatkan kualitas diri untuk menjadi pemain profesional nantinya.

Meskipun kalah bagi tim Diklat Merden tentu itu bukan menjadi soal, itu hanya soal angka, kalah menang adalah hal biasa. yang terpenting adalah tim Diklat Merden bisa memetik pengalaman dan pembelajaran yang tak ternilai dalam uji cioba tersebut. Hal ini tentu sangat berharga dalam proses tumbuh kembang anak anak Diklat Merden dalam pembentukan mental dan keberanian di tengah lapangan. Semoga dengan laga ujicoba tersebut mampu membangkitkan motivasi dan semangat anak anak Diklat Merden untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri didalam dan di luar lapangan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat