Pandemi Covid 19 di Indonesia terus berlangsung, entah sampai kapan pandemi ini akan terus terjadi, karena hingga hari ini, kasus positif Covid 19 terus neningkat di Indonesia, Maraknya kluster baru Covid 19 membuat penanganan Covid 19 belum juga usai hingga hari ini

Hingga hari ini, Grafik penambahan kasus positif di Indonesia terus neningkat, kasus positif Covid di Indonesia telah menembus angka 311.000 ribu kasus, sembuh sebanyak 236.000 kasus dan dan meninggal dunia sebanyak 11.374 kasus. Sementara itu kasus positif Covid 19 di Jawa Tengah telah mencapai angka 24.529 kasus dengan 17.347 sembuh dan 1.457 kasus meninggal. berikut grafik dan statistik Covid 19 di seluruh Indonesia dan Jawa Tengah (Data bersumber dari wikipedia).

Grafik Pekembangan Covid 19 di Indonesia (Sumber : Wikipedia )
Ringkasan kasus Covid 19 di Jawa Tengah, Indonesia dan Dunia (Sumber : Wikipedia)

Menanggapi semakin meningkatnya kasus positif Covid 19, dan munculnya kluster baru penyebaran kasus positif Covid 19 di Indonesia, Diklat Merden Indonesia sebagai salah satu sekolah sepakbola kenamaan di Indonesia menerapkan Lockdown terbatas Diklat Merden dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Diklat Merden tidak ingin kecolongan bahkan menjadi kluster baru penyebaran Covid 19. karena itu per 1 Oktober 2020 Diklat Merden menerapkan Lockdown terbatas untuk seluruh keluarga besar Diklat Merden Indonesia.

ketentuan lockdown itu antara lain dengan mengeluarkan aturan aturan dan kebijakan sebagai berikut:

  1. Per tanggal 1 Oktober 2020 tidak ada izin pulang bagi siswa Diklat Merden
  2. Siswa dilarang keluar asrama tanpa seizin khusus dari kepala asrama
  3. Siswa dilarang menerima/kedatangan tamu (kunjungan keluarga) dari luar lingkungan Diklat Merden dengan alasan apapun.
  4. Seluruh pelatih, karyawan dan guru ngaji tidak boleh pulang selama masa lockdown terbatas
  5. Bagi Siswa/pelatih/karyawan yang terlanjur pulang saat kembali ke Diklat merden harus dengan membawa surat keterangan sehat dari dokter atau rumah sakit dan harus mengikuti semua prosedur dan protokol kesehatan yang diterapkaan yaitu:
    • Mereka wajib menjalani isolasi mandiri selama 2 minggu di tempat yang telah disediakan.
    • Saat Kembali ke Diklat Merden mereka dilarang berbaur dengan siswa yang ada di Diklat Merden.
    • Saat kembali ke Diklat Merden mereka di wajibkan mandi dengan sabun sebelum menjalani aktivitas lainnya.
  6. Bagi Pelatih dan pemain yang akan, sedang dan telah bertanding dari luar daerah wajib menjalankan:
    • Pelatih dan pemain yang akan/sedang bertanding di luar wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai prosedur standar.
    • Pelatih dan pemain yang habis bertanding dari luar wajib mandi dengan sabun dan selanjutnya wajib menjalani isolasi mandiri.
  7. DM tidak akan menanggung biaya SWAB apabila terjadi sesuatu akibat keteledoran dan kecerobohan pelatih, karyawan atau siswa Diklat Merden.

Demikian kurang lebih aturan dan tata tertib lockdown terbatas diklat Merden Indonesia. Harap menjadi maklum. semoga semua bisa mematuhi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat