Kamis dini hari tanggal 29 Oktober 2020 pukul 02.00 WIB, tim Diklat Merden berangkat menuju Kota Bandung untuk mengikuti Festival Sepak bola HUT Bandung timur FC, Tim Diklat Merden membawa 4 tim U-13 yaitu tim merah, tim kuning, tim hijau dan tim biru. Ikut juga dalam rombongan, H. Rokhman Supriyadi, SE selaku CEO Diklat Merden, Coach Azhari kurniawan,Coach Taufik Abidin dan Coach Faiz sebagai tim pelatih, Muhammad Ihsannuddin sebagai Photografer, Riyas Subekti sebagai tim P3K, dan Khusnul Mubarok sebagai Driver dan PU pertandingan.

Rombangan Diklat Merden sampai di Bandung (Komplek Inspire Arena) pada hari Kamis siang sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah beristirahat sejenak tim Diklat Merden menjalani sesi latihan pada kamis sore di lapangan sintetis kompleks Inspire Arena sebagai persiapan sekaligus pematangan dalam pertandingan Festival Sepakbola HUT Bandung Timur FC.

Festival Sepakbola HUT Bandung Timur FC diselenggarakan selama tiga hari dari hari jumat-minggu, tanggal 30 Oktober-01 November 2020. Festival ini di ikuti oleh 24 tim dari berbagai kota di pulau Jawa, 4 tim diantaranya berasal dari Diklat Merden Indonesia dari Kabupaten Banjarnegara. pertandingan dari babak penyisihan hingga finaal berlangsung cukup ketat, menarik dan kompetitif.

Tim merah dan tim kuning dari Diklat Merden Indonesia berhasil menduduki juara 1 dan 3 dalam Festival ini, tim merah di bawah asuhan Coach Ahong (Sapaan akrab coach Azhari Kurniawan) berhasil menyingkirkan lawan-lawanya dalam babak penyisihan, delapan besar, perempat final, semi final hingga final dengan skor telak dan meyakinkan, tim merah pun akhirnya melenggang menjadi juara 1 dalam festival ini, Sementara itu tim kuning, asuhan Coach Taufik Abidin harus puas dengan menduduki peringkat 3 dalam festival ini, sementara itu tim hijau dan tim biru belum bisa meraih kemenangan, tapi mereka sudah cukup puas dengan pengalaman dan pembelajaran yang di dapat dalam festival Sepakbola HUT Bandung Timur FC kali ini.

Tour Bandung di akhiri dengan pertandingan persahabatan (Friendly Match) antara tim Diklat Merden U-13 dengan tim Askab Kabupaten Bandung di Stadion Sijalak Arupat Bandung. Tim Askab adalah tim yang terdiri dari siswa dan pemain pilihan dari seluruh SSB kabupaten Bandung, tim ini adalah tim yang akan mewakili kabupaten Bandung dalam piala Soeratin yang akan datang. Dalam pertandingan Friendly Match ini berlangsung seru, tim Diklat Merden sempat ketinggalan 1-0 sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1. Skor akhir pertandingan berakhir imbang 1-1 antara Diklat Merden versus Askab Kabupaten Bandung.

Selesai Friendly Match rombongan Diklat Merden pun kembali dengan membawa gelar juara 1 dan 3 dalam festival Sepakbola HUT Bandung Timur FC, Selain membawa pulang gelar juara tim Diklat Merden juga mendapat pembelajaran dan pengalaman yang cukup berharga untuk tim Diklat Merden dalam menghadapi turnamen turnamen selanjutnya. Diklat Merden direncanakan akan menjalani friendly match ke Brebes dalam minggu minggu ini. dan pada tanggal 14 November 2020 tim Diklat Merden berencana mengikuti E.T Tournament U-15 di Depok Jawa Barat. Salam Sukses Diklat Merden!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat